Dalam Waktu Dekat Pulau Mansinam Akan Menjadi Distrik Khusus. - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Dalam Waktu Dekat Pulau Mansinam Akan Menjadi Distrik Khusus.

Dalam Waktu Dekat Pulau Mansinam Akan Menjadi Distrik Khusus.

Written By Manokwari News on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 01.17 |

MANOKWARInews.com -Berbicara mengenai Pulau Mansinam yang berada di kota Manokwari tidak akan pernah ada habisnya sejarah serta keindahan pulau mansinam akan terus membuat Pulau Ini Manis Untuk di bahas, banyak sekali media media yang ada di indonesia membahas tentang pulau mansinam, bagaimana sejarah pulau tersebut serta baca keindahan bawah laut pulau mansinam
   
Pulau mansinam sanggat memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan serta kemajuan kota manokwari ini terlihat banyaknya para turis yang datang ke manokwari hanya untuk melihat pulau mansinam serta mengetahui lebih dalam mengenai sejarahnya. ini berdasarkan pengamatan penulis yang beberapa waktu lalu menemui salah satu wisatawan lokal yang bercerita pengalamannya.

Bukan rahasia umum lagi bahwa pulau mansinam memiliki banyakhal yang yang patut di acungi jempol oleh karena itu keinginan untuk menjadikan Pulau Mansinam sebagai Distrik Khusus, beberapa waktu lalu Pemkab Manokwari telah melakukan kerjasama dengan UNIPA untuk melakukan kajian ilmiah Pulau mansinam untuk selanjutnya diusulkan ke pemerintah pusat untuk dijadikan distrik khusus.

Sedangkan kajian Ilmiah tersebut kini telah rampung dilakukan dan telah ditandatangani oleh Bupati, itu artinya tidak lama lagi Distrik Khusus Pulau Mansinam akan terwujud. Pemekaran Pulau Mansinam menjadi Distrik Khusus, berbarengan dengan pemekaran distrik Manokwari Tengah di Amban, Serta pemekaran 4 distrik lainnya di dataran Prafi.

http://1.bp.blogspot.com/-jE983ycyxM8/UBzXaar1-AI/AAAAAAAAASM/x-hBZJf7OKU/s1600/detik_f.JPGNamun untuk Pulau Mansinam memiliki keistimewaan karena akan diatur secara khusus. "intinya, SK sudah ada, kajian ilmiah sudah oke, pulau mansinam akan kita jadikan kawasan khusus dalam waktu dekat ini". Kata Bupati Bastian salabai dihadapan warga pulau mansinam kemarin. [dalam infopublik.org]

Menurut Bupati, meski disebut kawasan khusus, namun bentuk pemerintahannya sama dengan distrik lain, hanya pemerintahannya di kelola secara khusus sesuai dengan predikat pulau mansinam yakni pualu yang penuh sejarah.

"semua persyaratan sudah saya tandatangani dan telah dikirim ke pusat, saya mengajak kepada seluruh masyarakat pulau mansinam untuk banyak berdoa semoga apa yang sedang kita upayakan untuk menjadikan Pulau Mansinam sebagai distrik khusus dapat segera terwujud,” tutur Bupati.[Ar/infopublik]
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Dalam Waktu Dekat Pulau Mansinam Akan Menjadi Distrik Khusus. ini diposting oleh Manokwari News pada hari Sabtu, 04 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya Pernah mengikuti TTM ( temu teater mahasiswa ) kemudian saya berkenalan dengan JUMADI, KAK ROS, dan IBRAHIN di teater mansinam papua barat, semoga dengan ini kegiatan kesenian dapan diliput terus hingga mengangkat suatu keindahan di dunia, amien,..

Manokwari News mengatakan...

Amin.. Gan Btw Kegiatan TTM nya di mana..??

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua