Gara-gara Bikin Peringkat Siswi di Facebook, Pelajar Ditangkap - Manokwari News
Headlines News :
Home » » Gara-gara Bikin Peringkat Siswi di Facebook, Pelajar Ditangkap

Gara-gara Bikin Peringkat Siswi di Facebook, Pelajar Ditangkap

Written By Arndy on Minggu, 15 Mei 2011 | 16.10 |

ImageSeorang pelajar wanita di AS didakwa pengadilan karena membuat daftar peringkat gadis di Facebook, aksi ini membuat malu siswi-siswi di sekolah tempatnya belajar.
Dalam aksi yang mirip kelakuan Mark Zuckerberg ketika dia memulai Facebook, seorang bocah 17 tahun membuat peringkat teman-teman perempuan sekelasnya secara online.
Namun, tidak seperti sang pendiri Facebook, siswa Illinois itu melakukan hal-hal yang lebih jauh.
Dia membuat peringkat 50 gadis berdasarkan penampilan dan dugaan telah berhubungan intim dengan siapa saja. Kemudian ia juga menulis deskripsi yang berisi komentar bernada kebencian dan rasial.
Ia menerbitkan daftar tersebut dengan gelar-gelar buruk yang diberikannya pada 50 gadis itu. Ia bahkan juga membuat salinannya di kertas, lalu menyebarkan kopiannya di sekolah.
Pada hari Senin, ia ditangkap di rumahnya di Chicago dan didakwa melakukan kejahatan ringan.
Sekolah kemudian menskors anak itu selama seminggu di bulan Januari ketika daftar itu muncul. Sekolah juga mengatakan bahwa dia bukan lagi siswa di situ.
Siswa itu disebutkan membuat peringkat gadis-gadis berskala 10 berdasarkan wajah dan berskala lima untuk berbagai bagian tubuh.
Saat menjadi mahasiswa di Harvard, Mark Zuckerberg diberi sanksi setelah membuat masalah pada server universitas karena tingginya trafik ke versi awal Facebook yang memeringkat anak perempuan.
Ia membangun sebuah situs pada tahun 2003 yang memungkinkan pengunjung untuk melihat foto sesama siswi dan memilih siapa yang paling menarik.
Dia meminta maaf setelah banyak siswi mengeluh bahwa foto mereka telah digunakan tanpa izin. (tempo)
Share this article :

Ditulis Oleh : Arndy _ ManokwariNews.Com

Artikel Gara-gara Bikin Peringkat Siswi di Facebook, Pelajar Ditangkap ini diposting oleh Arndy pada hari Minggu, 15 Mei 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua