Dinas PU Diminta Perbaiki Jalan Berlubang - Manokwari News
Headlines News :
Home » » Dinas PU Diminta Perbaiki Jalan Berlubang

Dinas PU Diminta Perbaiki Jalan Berlubang

Written By Arndy on Kamis, 02 Juni 2011 | 06.00 |

https://fbcdn-photos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/250164_213063455394405_100000722551473_681625_2425274_s.jpgDalam mempersiapkan HUT kabupeten Teluk Bintuni ke-8 yang jatuh pada tanggal 9 Juni 2011 dinas teknis pekerjaaan umum (PU) diminta segera bekerja menutup ataupun memperbaiki jalan-jalan yang berlubang yang terdapat di dalam kota Bintuni.
“Sebab itu bukan tugas panitia. Dana HUT akan diprioritaskan untuk biaya makan dan minum, dan hadiah-hadiah perlombaan serta untuk mendukung kegiatan-kegiatan kepanitiaan. Jadi dinas PU diharapkan bisa memperhatikan jalan-jalan di dalam kota. Dana rutinnya sudah ada lakukan dalam bentuk administrasi.
Hal itu ditegaskan ketua panitia HUT kab. Teluk Bintuni Sekda Drs. Wim Fimbay, MM saat memimpin rapat kedua panitia HUT kabupaten Teluk Bintuni yang ke-8 digelar di Aula Dinas Perhubungan dan Infokom Teluk Bintuni, Kamis (19/5) malam.
Menurut Wim sapaan akrab Sekda Teluk Bintuni itu, pelaksanaan kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati HUT kabupaten akan dilakukan H-7 hingga H+3. “Kepada seluruh dinas terkait yang memiliki peran penting seperti dinas PU, Perhubungan dan Infokom, Kesehatan dan Perindagkop agar 10 (sepuluh) hari kedepan yaitu terhitung tanggal 20 hingga 30 Mei agar menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya secara dinas yang tentunya akan menunjang serta mendukung peringatan HUT kabupaten,” himbau Wim.
Lebih jauh Wim meminta, kepada dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mempersipakan perkawinan missal kepada pegawai-pegawai yang belum menikah secara resmi. Sementara Dinas Perindagkop dibantu Satpol PP diminta untuk melakukan penertiban ijin bagi pedagang ataupun pengecer BBM. Sedangkan dinas Perhubungan agar memperbaiki marka-marka jalan, bandara dan pelabuhan. Dan dinas kesehatan diminta untuk mempersipakan kegiatan sunatan massal di Bintuni, Babo dan Arandai.
“Tema sentral HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-8 tahun ini : “Menuju Bintuni Baru yang Mandiri dan Berdaya Saing”. Untuk itu kepada semua dinas-dinas agar melakukan pembersihan, memasang baliho, spanduk dan umbul-umbul secara spontan di kantornya masing-masing,” papar Wim.
Wim menambahkan,untuk menunjang kegiatan-kegiatan menyongsong HUT diminta kepada semua SKPD-SKPD agar menyumbang 10 (sepuluh) juta sedangkan distrik Bintuni dan Manimeri masing-masing 5 (lima) juta rupiah. “Sedangkan untuk masyarakat dan pengusaha lokal tidak boleh ditarik sumbangan,” tegas Wim dihadapan 100 (seratus) lebih anggota panitia yang hadir malam itu yang berasal dari berbagai komponen masyarakat.
Sementara itu, Asisten II D. Sebaru, S.Sos selaku wakil ketua panitia meminta kepada seluruh pegawai pada saat upacara di hari “H” atau hari puncak peringatan HUT kabupaten tanggal 9 Juni agar menggunakan pakaian Korpri dimana pada acara tersebut akan dilakukan pengambilan sumpah janji PNS.
Rapat berjalan alot sekitar 2 (dua) jam lebih dimana ketua panitia meminta setiap seksi menyampaikan agenda-agenda kegiatan yang akan mereka laksanakan.
Ketua panitia menegaskan kepada semua seksi bahwa pelaksanaan semua kegiatan akan dimulai dari tanggal 2 hingga tanggal 11, yaitu perlombaan-perlombaan, seminar, pameran sampai acara puncak acara HUT hingga hiburan rakyat. “Dalam kegiatan memperingati HUT tidak diperlombakan pertandingan adu fisik. Pasar malam agar dipersiapkan dengan baik. Lomba Lari 10 Km agar segera dikonsultasikan ke KONI Papua Barat Dan setiap SKPD diwajibkan memberikan foto-foto kegiatannya dalam pembangunan kab. Teluk Bintuni dari tahun 2006 hingga 2011 untuk ditampilkan dalam pameran,” ungkap ketua panitia Sekda Wim Fimbay.
Berdasarkan informasi yang diterima media ini, bahwa ketua panitia dihadapan panitia menginstruksikan pada tanggal 23 Mei kembali akan dilakukan Rapat Panitia untuk memantapkan kesiapan panitia termasuk jadwal pelaksanaan kegiatan ataupun agenda-agenda dari semua seksi. (muris, penulis majalah warta teluk)

Kepada pembaca yang terhormat, Saran dan kritikan yang membangun sangat kami harapkan. Makasih



Share this article :

Ditulis Oleh : Arndy _ ManokwariNews.Com

Artikel Dinas PU Diminta Perbaiki Jalan Berlubang ini diposting oleh Arndy pada hari Kamis, 02 Juni 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua