Tahun Ini, Pemda Teluk Bintuni Akan Seleksi Penerima Beasiswa Secara Ketat - Manokwari News
Headlines News :
Home » » Tahun Ini, Pemda Teluk Bintuni Akan Seleksi Penerima Beasiswa Secara Ketat

Tahun Ini, Pemda Teluk Bintuni Akan Seleksi Penerima Beasiswa Secara Ketat

Written By Arndy on Kamis, 02 Juni 2011 | 05.17 |

http://felani.student.umm.ac.id/files/2010/01/beasiswa-300x294.gifSAHABAT_Data penerima beasiswa bagi Mahasiswa asal Teluk Bintuni sebanyak 800 (delapan ratus) mahasiswa yang sedang menjalani studi di luar kabupaten Teluk Bintuni yang diperoleh dari Ketua Ikatan Mahasiswa Asal Teluk Bintuni yang dibiayai Pemda Teluk Bintuni selama ini. Setelah dievaluasi 2 (dua) hingga 3 (tiga) tahun terakhir ini akan ditinjau ulang. “Pasalnya beasiswa yang diberikan dalam semangat Otsus belum tepat sasaran. Sehingga akan dievaluasi kembali, siapa-siapa yang betul-betul pantas menerima beasiswa tersebut,” ungkap Plt. Sekda Teluk Bintuni Drs. Wim Fimbay kepada sejumlah wartawan di kediamannya baru-baru ini.
Menurut pakar pemerintahan itu, bahwa sesuai semangat dan amanat Otsus yang pantas menerima beasiswa Pemda akan memfokuskan pada anak-anak asli 7 suku (Kuri, Wamesa, Sebyar, Moskona, Irarutu, Sumuri dan Sough) yang mendiami wilayah Teluk Bintuni dan anak asli Papua diluar 7 suku. “Mereka-mereka itu memiliki hubungan emosional dengan daerah asalnya sehingga beasiswa yang diberikan akan memacu mereka untuk belajar lebih baik dan setelah selesai akan pulang untuk mengabdi membangun daerahnya,” papar Wim sapaan akrab pejabat Sekda Teluk Bintuni tersebut.
Lebih jauh Wim menjelaskan, beasiswa yang diberikan sifatnya bantuan sehingga tidak mengikat bagi penerimanya. “Sehingga bila bantuan itu juga diberikan kepada anak nusantara diluar anak asli 7 suku ataupun asli Papua bisa jadi bila mereka selesai nanti. Kemudian mendapatkan pekerjaan yang bagus di luar kabupaten Teluk Bintuni tentunya tidak ada beban bagi mereka untuk harus kembali mengabdi di Teluk Bintuni. Hal inilah yang perlu dicermati sehingga bantuan beasiswa yang diberikan betul-betul harus tepat sasaran,” tuturnya.
Wim menambahkan, lain halnya kalau mereka itu tugas belajar itu sifatnya mengikat sehingga bila mereka telah berhasil merampungkan studinya berkewajiban untuk pulang ke Teluk Bintuni untuk mengabdi. “Dalam waktu dekat saya dan staf akan duduk untuk membahas permasalahan tersebut,” tukasnya. (muris, penulis majalah warta teluk)

Kepada pembaca yang terhormat, Saran dan kritikan yang membangun sangat kami harapkan. Makasih 




Sumber Orang Teluk Bintuni
Share this article :

Ditulis Oleh : Arndy _ ManokwariNews.Com

Artikel Tahun Ini, Pemda Teluk Bintuni Akan Seleksi Penerima Beasiswa Secara Ketat ini diposting oleh Arndy pada hari Kamis, 02 Juni 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua