Bintuni Mempunyai SD Dan SMP Negeri Terpadu - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Bintuni Mempunyai SD Dan SMP Negeri Terpadu

Bintuni Mempunyai SD Dan SMP Negeri Terpadu

Written By Suharndi Badillah on Selasa, 22 Mei 2012 | 19.21 |

Manokwarinews.com _Di Provinsi Papua Barat,mungkin baru Pemerintah Kabupaten Bintuni yang sudah memiliki sekolah, SD dan SMP terpadu dengan status negeri. Fasilitas di sekolah terpadu ini cukup lengkap, laboratorium, ruang kompoter dan lainnya.
Kepala Sekolah SD-SMP Terpadu, Bintuni, Drs Ignatius Ribo menjelaskan, sekolah yang dipimpinnya ini juga menerapkan disiplin ketat bagi para siswa maupun gurunya. Proses belajar-mengajar di SD, SMP Negeri Bintuni ini sangat disiplin. Kami inginkan sekolah ini jadi percontohan. Kami tidak buang-buang waktu, waktu harus dimanfaatkan secara baik. Waktu belajar harus belajar,” ujarnya kepada wartawan.
“Dijelaskan, yang membedakan dengan sekolah lainnya, SD-SMP Terpadu berada dalam satu lokasi atau satu atap dan satu kepala sekolah. Ini akan dijadikan sekolah percontohan di Bintuni yang akan diusulkan menjadi sekolah unggulan,” tandasnya.
“SD-SMP Terpadu Bintuni ini baru berdiri Agustus 2009. Untuk mengasah kemampuan siswa, setiap tahun selalu mengikutsertakan siswa untuk mengikuti olimpiade atau lomba mata pelajaran tertentu. Dua tahun berturut-turut kami kirim peserta,seperti olimpiade tingkat nasional fisika di Medan dan jurusan IPA di Manado.”
Siswa yang menempuh pendidikan di SD-SMP Terpadu ini tak dipungut biaya. Juga, baju seragam, sepatu, tas, buku pelajaran diberikan secara gratis. Dan ditargetkan 70 persen siswanya adalah putra asli Papua. “Fasilitas dari pemerintah daerah, semua gratis,” ujar Ribo.
Banyak orang tua yang mengharapkan anaknya dapat bersekolah di SD-SMP Terpadu ini. Namun menurut kepala sekolah, jarak dengan pusat kota cukup jauh sehingga menjadi kendala. “Masalah transport susah dan ini jadi kendala, ada yang mengundurkan diri,” tuturnya. 

Sumber :  [LTR-03]
Share this article :

Ditulis Oleh : Suharndi Badillah _ ManokwariNews.Com

Artikel Bintuni Mempunyai SD Dan SMP Negeri Terpadu ini diposting oleh Suharndi Badillah pada hari Selasa, 22 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua