Masyarakat Harus Ikut Dalam Pengelolaan Sampah Di Manokwari. - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Masyarakat Harus Ikut Dalam Pengelolaan Sampah Di Manokwari.

Masyarakat Harus Ikut Dalam Pengelolaan Sampah Di Manokwari.

Written By Manokwari News on Selasa, 26 Juni 2012 | 04.12 |

MANOKWARInews.com - Manokwari Sampah masih menjadi masalah klasik yang sulit untuk dipecahkan oleh pemerintah Kabupatan Manokwari,

karena ada beberapa hal yang menjadi masalah yaitu kurang Imbangnya antara sampah yang di hasilkan warga Manokwari dengan Petugas kebersihan dan alat angkut sampah itu sendiri, Ini terlihat dari beberapa petugas yang mengangkut sampah di kota juga harus mengangkat sampah di daerah lainya seperti Amban, Ini menyebabkan sanggat sibuknya petugas kebersihan daerah Manokwari, 

Oleh karena itu anggota DPRD Manokwari, Imam Muslih mengharapkan agar semua pihak terutama masyarakat harus terlibat dalam menyelesaikan maslah sampah tersebut.

 "Masyarakat harus terlibat dan memberi dukungan dalam pengelolaan sampah, memang selama ini masalah sampah selalu disangkut pautkan dengan keterbatasan sarana pendukungnya tetapi menurut saya itu tidak dapat dijadikan alasan," ujamya.

 Selain itu anggota dewan dari PKS tersebut juga mengatakan agar petugas harus dapat leblh aktif lagi. "Masyarakat jangan dibebani dengan masalah pembayaran retribusl sampah, kalaupun ada ya yang sewajarnya saja, Gema untuk Jumat bersih pun perlu di adakan lagl dan harus ada kebijakan dari pemda untuk hal tesebut," katanya. 

Sementara itu saat ditanyakan mengenai perlunya SKPD kusus yang mengenai sampah, kata dia hal tersebut belum tentu dan dirasa kurang efektif untuk menyelsaikan masalah sampah di kota lhjil ini. DPRD sendiri sedang merencanakan menggodok perda sampah dan sedang mendorong badan leglslasi, namun dari pemda sendiri sampai saat ini belum ada draft yang diusulkan kceada pihak dewan. (Ar**/Media Papua).


Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Masyarakat Harus Ikut Dalam Pengelolaan Sampah Di Manokwari. ini diposting oleh Manokwari News pada hari Selasa, 26 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua