Anggota Kompi Kerja Bakti Bersihkan Pasar Sentral Bintuni - Manokwari News
Headlines News :
Home » , , » Anggota Kompi Kerja Bakti Bersihkan Pasar Sentral Bintuni

Anggota Kompi Kerja Bakti Bersihkan Pasar Sentral Bintuni

Written By Manokwari News on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 12.48 |

MANOKWARInews.com -BINTUNI Jumat pagi tadi, anggota Kompi Senapan E Yonif 752/VYS melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan pasar sentral Bintuni, kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat. Kerja bakti yang berlangsung sekitar 2 jam ini juga diikuti oleh anggota Paskibraka.

Ini kali pertama terlihat anggota Kompi melakukan kerja bakti di kota Bintuni diluar kebiasaannya. Mestinya jika ada kegiatan Jumat bersih bersama dengan instansi pemerintah daerah dan dalam rangka menyonsong suatu kegiatan daerah. Tidak salah, bahkan patut dibanggakan oleh warga kota Bintuni memiliki aparat yang peduli kebersihan kota seperti ini.

Mereka kerja bakti, ada yang berperan pegang kantong plastik kresek berwarna hitam ukuran besar, dan rekan lainnya memungut sampah. Seperti botol kemasan air minum, kaleng, dan sampah lainnya. Termasuk potongan kayu, dan lainnya, sisa pembongkaran bangunan lapak usaha warga ketika penertiban pasar sentral oleh Pemda lalu.

Dengan bersemangat, berjalan mengintari pasar sentral. Sampah di belakang pasar ikan pun tak luput dari perhatian para siswa/siswi SMA/SMK yang tergabung dalam anggota Paskibraka ketika mendapatkan kesempatan membersihkan pasar kemarin. Pasar jadi bersih.

Apalagi begitu melihat adanya kerja bakti itu, warga pasar turut membantu. Sepertinya perlu rutin digalakkan agar tercipta budaya bersih dan tertib pasar seperti yang digagas oleh Bupati Teluk Bintuni drg. Alfons Manibui itu. Penjual dan pembeli menjadi nyaman melakukan interaksi jual beli barang di pasar itu.

Komandan Kompi Senapan E Yonif 752/VYS Kapten Ardi Wicaksono yang dikonfirmasi disela-sela kegiatan kerja bakti itu mengungkapkan bahwa kegiatan pembersihkan pasar sentral itu dilakukan secara spontanitas. Melihat kondisi pasar itu, mereka tergerak turut membantu agar tetap bersih.

“Anggota kami juga sering datang ke pasar untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Jadi melihat kondisi pasar sentral ini, kami juga ikut kerja bakti membantu pemerintah daerah membersihkannya,” ujar Kapten Ardi Wicaksono yang belum lama menjabat sebagai Danki di Kompi Senapan E ini, Jumat (27/7).

Kegiatan kerja bakti berlanjut dari membersihkan sampah, pindah memotong rumput di sisi kiri dan kanan badan jalan masuk pasar sentral. Rumput yang dipotong diangkut ke truk lalu di buang ke tempatnya. Pekerjaan ini tak berlangsung lama, karena diantara anggota itu ada yang sementara melaksanakan ibadah puasa. Dua jam lebih sudah pekerjaan selesai dan kembali melaksanakan tugas seperti biasa. Anggota Paskibraka kembali berlatih untuk persiapan menaikkan bendara pada tanggal 17 Agustus nanti. [***/tim]

Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Anggota Kompi Kerja Bakti Bersihkan Pasar Sentral Bintuni ini diposting oleh Manokwari News pada hari Sabtu, 04 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kalo tiap hari begini pasti bersih indonesia :D

Education Blog mengatakan...

Nice Artikelnya gan :D

Manokwari News mengatakan...

@miftah ia gan tapi Kayaknya Susah deh
@iqbal : makasih gan

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua