Kebakaran di IDC Duren Tiga Merupakan Bencana Internet Indonesia. - Manokwari News
Headlines News :
Home » » Kebakaran di IDC Duren Tiga Merupakan Bencana Internet Indonesia.

Kebakaran di IDC Duren Tiga Merupakan Bencana Internet Indonesia.

Written By Manokwari News on Minggu, 12 Agustus 2012 | 15.27 |

MANOKWARInews -Kabar mengejutkan ini terjadi beberapa jam yang lalu, dimana sebagian jaringan internet yang berada di host IIX Offline.

Menurut Informasi yang kami himpun dari kompas dan Satelit9 menyebutkan ada Beberapa situs berita online seperti detik.com, okezone.com, sindonews.com, kapanlagi.com, vemale.com, blogdetik.com, idblognetwork.com, dan mytrans.com tidak dapat diakses hingga di terbitkanya berita ini.  

Lumpuhnya situs-situs tersebut akibat terbakarnya perangkat "uninterruptible power supply" (UPS) yang digunakan di IDC Duren Tiga.
 
Adanya hal ini tentu saja berimbas terhadap situs - situs yang ada di dalamnya dan juga ISP yang memiliki router utama disana. Hal ini tentu saja tidak main - main, bahkan bisa dibilang ini merupakan bencana internet di Indonesia, karena sebagian besar situs - situs yang ada di indonesia mempunyai server disana. Sekarang kabarnya sedang dilakukan pemadaman listrik di data center. Mungkin hal ini bertujuan agar kebakaran tidak merambat kemana - mana.

“Terjadi kebakaran di Indonesia Data Centre, Duren Tiga. Beberapa situs, termasuk detikcom down. Semoga bisa segera teratasi.” Ini adalah status di timeline detik.com.


Hal ini juga diperkuat dengan tweet dari Chairman Internet Data Center Indonesia @joharalam. “Jaringan aman. Audit PLN dan independent sudah. Salah satu dari 8 UPS kebakar. Shutdown diperlukan karena banyak asap”.
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Kebakaran di IDC Duren Tiga Merupakan Bencana Internet Indonesia. ini diposting oleh Manokwari News pada hari Minggu, 12 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua