Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Papua Di Jaga Ketat. - Manokwari News
Headlines News :
Home » , , » Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Papua Di Jaga Ketat.

Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Papua Di Jaga Ketat.

Written By Manokwari News on Minggu, 05 Agustus 2012 | 15.21 |

MANOKWARInews -Ospek atau Orientasi Studi Dan Pengenalan Kampus adalah Kegiatan pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru yang sudah sering di lakukan di setiap Universitas Atau Perguruan Tinggi Di Indonesia.

Kegiatan ini Bertujuan Bukan Hanya Untuk Mengenalkan kampus Tapi juga Melatih Kedisiplinan, Menghormati Yang Tua, serta menghilangkan kebiasaan-kebiasaan Buruk Yang Di bawa Dari bangku sekolah.

Di Universitas Negeri Papua Manokwari, Ospek atau Lebih Sering di sebut PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru). Merupakan agenda rutin tahunan yang di lakukan untuk menyambut serta mengenalkan tentang lingkungan Kampus Unipa Manokwari Itu sendiri. Ospek Atau PKKMB tidak seperti yang Sering Di gambarkan Pada umumnya yang identik Dengan Militerisme. Di Unipa Sendiri menolak adanya kekerasan antar Senior terhadap Juniornya. Namun kerap kali Mahasiswa Baru Menjadi Korban Oknum-Oknum di luar Unipa Yang tidak bertanggung jawab.

Awalnya PKKMB Di Unipa Identik Dengan Kostum yang di gunakan yaitu atasan berwarna putih ( Kemeja Lengan Panjang) dan bawahan hitam (celana panjang untuk Laki-laki dan Rok untuk Perempuan) serta tidak lupa sepatu hitam. sering kali Junior menjadi bulan-bulanan Seniornya jika junior tersebut Tidak mematuhi Persyaratan persyaratan yang telah di berikan.

Yang menambah ke Khasan PKKMB saat Itu yaitu untuk Laki-laki rambutnya di potong kurang dari 1cm dan perempuan di kuncir. bisa di bayangkan saat kita berada di lingkungan kampus Unipa dengan Ciri-ciriyang menampakkan lebih jelas identitas sebagai Mahasiswa Baru alias Junior yang siap Jadi bahan mainan para Senior.

Namun Pada PKKMB angkatan 2008 hingga saat ini tidak seketat PKKMB pada Masa sebelumnya, Khususnya pada kostum dan pernak pernik Ospek yang menampakkan lebih jelas Identitas Sebagai Mahasiswa Baru. Bahkan pada hari pertama kegiatan Ospek terlihat Panitia serta petugas keamanan kampus sibuk mengamankan para Mahasiswa baru dari tanggan-tangan jahil para seniornya seperti dalam pantauan Manokwarinews.com Senin (06/08).

Bahkan pihak Universitas menyediakan Bus tersendiri untuk mengangkut Mahasiswa baru hingga ke depan Aula Unipa hal ini dik arenakan adanya pertimbangan-pertimbangan dari pihak UNIPA terkait kejadian-kejadian yang di alami mahasiswa baru dari Waktu ke waktu yang sering terjadi saat PKKMB berlangsung



Hari Ini tanggal 6 Agustus 2012 Para mahasiswa baru angkatan 2012 Memulai kegiatan  PKKMB  yang rencananya di lakukan selama 2 Hari kedepan... walaupun kegiatan PKKMB Ini bertepatan dengan bulan Ramadhan yang berarti para Mahasiswa baru yang ber Agama Islam sedang menjalankan Ibadah puasa namun para Mahasiswa Baru tidak Patah semangat Terlihat Dari Antusiasme mereka yang datang lebih awal dan masuk Aula tepat waktu..
 
Hanya Saja terlihat beberapa senior yang kecewa dengan penjagaan ketat yang di lakukan pihak panitia dan petugas keamanan, terdengar suara-suara lantang para senior "knapa Ospek yang lain naik bis dan yang lain susah payah jalan kaki"  ini di karenakan para senior yang meminta para mahasiswa baru  turun dari bus  tetapi panitia menolak dan tidak mengijinkan Mahasiswa baru turun di luar pintu utama  Unipa . [Ar**]

Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Kegiatan PKKMB Universitas Negeri Papua Di Jaga Ketat. ini diposting oleh Manokwari News pada hari Minggu, 05 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

3 komentar:

Tutorial Blog mengatakan...

mantep.. info menarik, terima ksih admin

Manokwari News mengatakan...

Sama Sama gan...... trimakasih juga telah bersedia datang ke sini.

Gulunganpita mengatakan...

di kampus saya juga gitu mas
namanya MOKAKU.. masa orientasi kampus dan kuliah umum..
no bullying

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua