Paskibraka Papua Barat Terus Melakukan Latihan Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-67 - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Paskibraka Papua Barat Terus Melakukan Latihan Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-67

Paskibraka Papua Barat Terus Melakukan Latihan Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-67

Written By Manokwari News on Sabtu, 11 Agustus 2012 | 09.36 |

http://1.bp.blogspot.com/-9s4Gx5tqTIo/UCaHb5G09FI/AAAAAAAAAXM/6ANtBNxzrmo/s1600/pasukan_pengibar_bendera_pusaka.jpgMANOKWARInews,  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang libih kita kenal dengan sebutan Paskibraka menjelang hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia para anggota Paskibraka akan terus di Gembleng dengan kegiatn latihan-latihan pengibaran Bendera pusaka hal ini tampak di berbagai kota kabupaten maupun propinsi.

Di Manokwari sendiri latihan terus dilakukan  untuk tingkat Provinsi Papua Barat, hingga saat ini latihan para pasukan pengibar bendera pusaka telah mencapai 75 persen, dan setidaknya menjelang hari H pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-67 yang akan diperingati 17 Agustus nanti,  minimal bisa mencapai 90 persen , jelas panitia pelaksanan A. Chris Melalolin kepada Media, usai menghadiri  kegiatan  di Lapangan Borasi Manokwari, Sabtu (11/8) petang.

Dari informasi yang kami peroleh dari Media Center Papua Barat Pasukan 45 baru bergabung dengan anggota paskibraka pada Jum’at (10/8) diharapkan apa yang harus menjadi target itu bisa kita laksanakan dengan baik. Walaupun dari pasukan itu  baru bergabung dua hari, tapi mereka langsung menyesuaikan langkah dengan paskibraka dalam latihan ini, jelasnya. Sementara terkait dengan pengukuhan paskibraka, kata Chris akan dilaksanakan pada 16 Agustus nanti pukul 07.00 waktu setempat yang akan berlangsung di Kantor DPRD Papua Barat.

Sedangkan para peserta adalah siswa yang menjadi utusan dari sekolah tingkat SLTA yang ada pada 10 kabupaten dan satu kota, hanya utusan dari Kabupaten Maybrat tidak bisa mengikuti kegiatan ini, maka sebagai penggantinya diambil dari utusan siswa Kabupaten Manokwari, tambahnya.

Upacara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti akan dilaksanakan di Lapangan Borasi. Untuk peserta saat ini ditampung di Arobi sejak 18 Juli lalu. Sedangkan pada 18 Agustus perserta dari berbagai daerah akan kembali ke tempatnya masing-masing.

Terkait dengan berbagai kesiapan dari panitia, di mana dari paskibraka sendiri telah meminta kepada panitia besar, agar minimal jalan yang akan dilewati pasukan paskibraka kalau bisa  segera dibenahi (dicat) , tapi sampai sekarang kami masih menunggu keputusan itu,  termasuk berbagai kesiapan,  seperti pengecetan tiang bendera dan lainnya, tambahnya.

Source  : Klik
Ilustrasi Pic : tribunnews.com
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Paskibraka Papua Barat Terus Melakukan Latihan Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-67 ini diposting oleh Manokwari News pada hari Sabtu, 11 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

2 komentar:

Muh. Hanif mengatakan...

Wih, rajin banget. Padahal bulan puasa... hehehe

Manokwari News mengatakan...

Ia gan walaupun puasa tapi tetap semangat semangat,,,

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua