Pergantian tahun Di manokwari - Manokwari News
Headlines News :
Home » » Pergantian tahun Di manokwari

Pergantian tahun Di manokwari

Written By Arndy on Sabtu, 01 Januari 2011 | 00.41 |

Meskipun Manokwari sempat di dilanda hujan mulai pukul 20.00  hingga pukul 20,30 (amban) akhirnya kini mulai reda sempat gerimis lagi pada pukul 23, namun perayaan tahun baru 2011 di sejumlah titik di Kota Manokwari tetap berlangsung meriah. Puji syukur ketika detik-detik pergantian tahun manokwari tidak diwarnai hujan, Hujan turun hanya sebelum dan sesudah perayaan pesta kembang api, Sabtu (1/1/2011), 

Detik-detik pergantian tahun warga sangat antusias menyalakan kembang api.  Bahkan Tampak dari puncak Amban kembang api sangat meriah langit kota manokwari penuh dengan taburan cahaya kembang api.


Di sanggeng misalnya. Ratusan masyarakat tetap antusias melihat pesa kembang api meskipun hujan turun rintik-rintik. Mereka menggunakan jas hujan atau helm untuk melindungi kepala dari tetes hujan.
Saat detik-detik pergantian tahun, ribuan kembang api dinyalakan serentak oleh warga manokwari . Pedagang kembang api juga ikut memeriahkannya itu dengan meluncurkan kembang api yang tidak laku dijual. 
Suasana tak jauh berbeda juga terasa di Puncak amban salah satu titik teramai di kota manokwari perayaan tahun baru. Meskipun sempat diguyur hujan, Warga bersemangat menyalakan kembang api. Sejumlah titik menjadi lokasi favorit masing-masing warga untuk merayakan pergantian tahun baru. 
Pemerintah Kabupaten Manokwari juga telah menyiapkan acara penyambutan. Menurut Sekda,Drs Anton Lesnussa lepas sambut tahun merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahun oleh Pemkab Manokwari. Sehingga diharapkan panitia dapat menyiapkan kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Wanita ini. Acara akan dimulai pukul 22.00 Wit,bakal dihadiri bupati anggota muspida serta tokoh masyarakat.(PAPUABARATnews.com)
 


Meskipun kota manokwari sangat ramai dan bahkan jarak pandang untuk para pengendara sangat terbatas hanya beberapa meter saja yang di sebabkan oleh asap kembang api, namun tidak terjadi insiden berarti yang mengganggu perayaan tahun baru di kota ini. 
Hanya saja sempat terjadi insiden kecil yang saya saksikan langsung tepatnya di depan salah satu moll ternama di kota manokwari seorang anak kecil  bermain kembang api dan luncuran kembang api itu bukannya mengarah ke langit akan tetapi mengarah ke salah satu bank yang berada tepat di depan moll tersebut.. tampak dua kali kembang api itu mengarah ke bank dan ter dengar letusan kembang api tersebut sangat keras. bahkan keamanan setempat sempat mengecek pusat luncuran kmbang api ..
kemudian tampak seorang bapak-bapak yang berpakean warna orange itu mendekati anak kecil tersebut kemudian memukulnya hingga anak kecil itu terjatuh, kemudian di urus tu ma keamanan setempat.


Di titik lain
Tampak dari pihak kepolisian menyiagakan pasukanya untuk mengamankan kota bahkan di titik-titik tertentu di siagakan beberapa personil dari kepolisian.




sumber : Tanda Tanya
Share this article :

Ditulis Oleh : Arndy _ ManokwariNews.Com

Artikel Pergantian tahun Di manokwari ini diposting oleh Arndy pada hari Sabtu, 01 Januari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua