Pemekaran Calon Kabupaten Baru Moskona Dapat Tanggapan Positif - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Pemekaran Calon Kabupaten Baru Moskona Dapat Tanggapan Positif

Pemekaran Calon Kabupaten Baru Moskona Dapat Tanggapan Positif

Written By Unknown on Selasa, 26 Juni 2012 | 19.02 |

MANOKWARInews - DAERAH Moskona, kabupaten Teluk Bintuni yang diusulkan menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) di provinsi Papua Barat mendapatkan tanggapan positif dari pimpinan komisi II DPR RI. Dan meminta proses percepatan Moskona agar masuk bersama 19 calon DOB lainnya.

Tanggapan positif itu datang langsung dari ketua Komisi II DPR RI Agun Gunanjar dalam pertemuan dengan Bupati Teluk Bintuni drg. Alfons Manibui, DESS, Ketua DPRD Daniel Asmorom, SH, MM Tim pemekaran kab. Moskona Mans Orocomna, SH, dan Edison Orocomna, S.Pak, SH MM di ruang kerja ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto, Senin (25/6).

Sekretaris Tim Pemekaran Calon Kabupaten Moskona Edison Orocomna via telepon seluler (Jakarta-Bintuni) mengatakan, pada pertemuan yang dilangsungkan selama 1 (satu) jam mulai pukul 8.30 WIB, Bupati Alfons Manibui menjelaskan kondisi obyektif daerah Moskona yang hendak diusulkan untuk jadi DOB di provinsi Papua Barat.

“Bapak Bupati sudah menyampaikan hal-hal pokok terkait pemekaran calon kabupaten Moskona. Bahkan Bupati mengatakan sangat siap mendukung usulkan tersebut,” ungkap Edison Orocomna yang juga ketua Komisi B, DPRD Teluk Bintuni itu.

Dikatakan, lewat pertemuan tersebut maka dalam waktu dekat akan dilakukan audiens, agar pihak pemerintah daerah Teluk Bintuni, Bupati Alfons Manibui akan presentasi pemekaran calon kabupaten Moskona di Kimisi II DPR RI. “Lewat pertemuan tadi juga sudah dibicarakan untuk audiens waktu untuk bapak Bupati Bapak kita presentasi pemekaran calon kabupaten Moskona di komisi II DPR RI. Dan untuk itu, surat audiens dari tim asisten untuk waktunya akan disampikan ke Komisi II,” ungkapnya.

Jika presentasi pemekaran calon kabupaten Moskona segera dilakukan di Komisi II DPR RI, maka selanjutnya jika lengkap dan penuhi syarat dapat masuk bersama 19 calon Daerah Otonom Baru yang menjadi prioritas pembahasan di Komisi II DPR RI.

Ditambahkan Edison bahwa, ketua Komisi II DPR RI Agun Gunanjar sangat merespon positif usulan pemekaran calon kabupaten Moskona. Dukungan untuk pemekaran calon kabupaten Moskona juga disampaikan ketua Fraksi Golkar di DPR RI Setya Novanto. Apalagi setelah mereka mengetahui sudah dilakukan kunjungan, tinjauan langsung dari pihak DPD RI, maka mereka akan turut berjuang sekeras tenaga untuk secepatnya mewujudkan harapan pemerintah daerah dan masyarakat Moskona sebagai kabupaten baru.


Untuk itu, diharapkan agar masyarakat Moksona dapat bersatu memberikan dukungan bagi kelancaran proses tersebut dan memberikan apresiasi pada pemerintah daerah Teluk Bintuni yang konsisten mendukung usulan pemekaran Moskona menjadi daerah otonomi baru. “Masyarakat Moskona kita memberikan apresiasi buat Bupati Alfons Manibui yang sangat siap mendukung adanya daerah otonomi baru, pemekaran kabupaten Moskona di provinsi Papua Barat,” ujarnya. 

Sumber : Orang Bintuni
Share this article :

Ditulis Oleh : Unknown _ ManokwariNews.Com

Artikel Pemekaran Calon Kabupaten Baru Moskona Dapat Tanggapan Positif ini diposting oleh Unknown pada hari Selasa, 26 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua