4 Mahasiswa UNIPA Hilang Di Hutan Raja Ampat Saat Pemetaan Geologi . - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » 4 Mahasiswa UNIPA Hilang Di Hutan Raja Ampat Saat Pemetaan Geologi .

4 Mahasiswa UNIPA Hilang Di Hutan Raja Ampat Saat Pemetaan Geologi .

Written By Manokwari News on Senin, 23 Juli 2012 | 02.27 |

http://1.bp.blogspot.com/-fh2a-NgrNz4/UA0XJ9yop2I/AAAAAAAAAL8/ao6JkcoNU6Q/s1600/Raja-Ampat-1-608x404.jpg
MANOKWARInews -Empat Mahasiswa Universitas Negeri Papua (UNIPA) dilaporkan hilang saat melakukan pemetaan geologi di hutan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Sampai saat ini, SAR, polisi dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat masih mencari keberadaan mereka.

Kepala Jaga Harian SAR Sorong, Prasetyo, menyatakan laporan masuk ke kantor SAR sekitar pukul 08.15 WIT, Minggu (22/7/2012). Sang penjemput mahasiswa yang tidak disebutkan namanya, menyatakan tidak menemukan para mahasiswa di lokasi yang sudah ditentukan dan kehilangan kontak dengan mereka.

"Seharusnya 4 mahasiswa itu sudah turun atau pulang kemarin. Tapi pas dijemput hari ini, mereka tidak ada," kata Prasetyo dalam  detikcom, Ke-4 mahasiswa melakukan pemetaan geologi di hutan Waisai, Kabupaten Raja Ampat. Kawasan tersebut dikenal area blank spot untuk sinyal telepon atau ponsel. Tim gabungan hanya mengandalkan radio untuk berkomunikasi.

"Memang belum ditemukan tapi tanda-tandanya sudah (ditemukan). Ditemukan sepatu, buku, dan pulpen," kata kepala jaga harian SAR Sorong" Prasetyo menjelaskan barang-barang tersebut ditemukan di satu area yang berdekatan saat tim gabungan menyisir hutan. "Sepertinya (barang itu) tidak ditinggalkan, tapi tercecer. Mungkin terjatuh," imbuhnya.

Ke-4 mahasiswa yang dilaporkan hilang adalah Rudolf S (21), Melkianus S (22), Yoseph K (26), dan Krisel W (20). Laporan masuk ke kantor SAR sekitar pukul 08.15 WIT, Minggu (22/7/2012). Sang penjemput mahasiswa yang tidak disebutkan namanya, menyatakan tidak menemukan para mahasiswa di lokasi yang sudah ditentukan dan kehilangan kontak dengan mereka.

Hutan Waisai, Kabupaten Raja Ampat, dikenal area blank spot untuk sinyal telepon atau ponsel. Tim gabungan hanya mengandalkan radio untuk berkomunikasi. Hingga kini, ke-4 mahasiswa tersebut belum ditemukan.


Source : http://news.detik.com
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel 4 Mahasiswa UNIPA Hilang Di Hutan Raja Ampat Saat Pemetaan Geologi . ini diposting oleh Manokwari News pada hari Senin, 23 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua