Kriminalitas di Sorong dengan Modus Operandi Baru - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Kriminalitas di Sorong dengan Modus Operandi Baru

Kriminalitas di Sorong dengan Modus Operandi Baru

Written By Manokwari News on Senin, 23 Juli 2012 | 18.37 |

http://2.bp.blogspot.com/-3lU-ncWLSnY/UA372y95QPI/AAAAAAAAAMI/DgQdQzh6q74/s1600/Kriminalitas.jpgMANOKWARInews Sorong.-Kapolres Sorong, AKBP Jannus P. Siregar, S.Ik melalui Kasubbag Humas, Ipda Abdul Salam kepada pers mengungkapkan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Sorong saat ini , dengan menggunakan modus operandi baru, jelasnya, Kamis (19/7).

 Modus oprandi yang dilakukan pihak pencuri dengan melakukan kekerasan, di mana  kronologis kejadian terjadi  pada Rabu (18/7) sekitar pukul 19.30 waktu setempat.  Sementara lokasi  tempat kejadian perkara (TKP) sekitar kilometer 18 Aimas, dengan korban Kusdi (47) berlamat di Jalan Melati Raya, Sorong Timur Kota Sorong merupakan seorang ojek  kesehariannya berpangkalan di depan Gereja Maranatha Kota Sorong.

Dari hasil investigasi sementara,  menyimpulkan para pelaku terdiri dari dua orang, di mana yang satunya telah siap di lokasi yang menjadi sasaran  targetnya. Sedangkan rekan lainnya dengan mengadakan aksi di depan pangkalan ojek korban dan berpura-pura menumpang dan meminta untuk diantar ke lokasi yang merupakan targetnya mereka yang sedang ditunggu rekannya.

Ketika tiba di kilometer 18, korban disuruh belok  kanan masuk ke arah jalan trend kurang lebih 300 meter dari jalan utama, Selanjutnya setelah mendekati lokasi sasaran kendaraan yang dibawa ojek  itu langsung disuruh berhenti. Saat bersamaan itulah pelaku langsung mengadakan niat  bejatnya dengan mencekik leher korban hingga korban terjatuh bersama motornya.Setelah korban terjatuh motornya  langsung dibawa kabur oleh teman pelaku ke arah Kampung Arar Distrik Mayamuk.

Bahkan sempat terjadi perkelahian antara korban dengan pelaku, tapi korban pun tidak bisa berbuat banyak dan langsung berlari mengikuti arah teman pelaku. Dengan kejadian itu, korban langsung mendatangi Polres Sorong yang berkantor  di Aimas. Ada pun jenis motor korban, yakni  Honda Blade dengan nomor Polisi DS 2427 AY. Dalam  laporannya, kedua pelaku itu berambut lurus.

Dari hasil laporan  korban,  aparat Polisi yang bertugas saat itu langsung mendatangi TKP untuk memperoleh barang bukti  dan saksi-saksi. Bahkan sempat  mengejar kedua pelaku tapi tidak membuahkan hasil, terangnya.

Saat ini aparat Polres Sorong terus mengembangkan kejadian itu, dengan harapan  kepada para ojek untuk selalu waspada terhadap berbagai  modus yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, apalgi kalau pada malam hari apabila ada penumpang yang ingin untuk di antar tentu harus  lebih berhati-hati, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang kepada  para ojek yang lainnya, imbaunya. 

[infopublik.org/ilustrasi Gambar m.okezone.com]
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Kriminalitas di Sorong dengan Modus Operandi Baru ini diposting oleh Manokwari News pada hari Senin, 23 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua