Kabupaten Manokwari masih Membutuhkan Sekitar 1.600 Guru . - Manokwari News
Headlines News :
Home » » Kabupaten Manokwari masih Membutuhkan Sekitar 1.600 Guru .

Kabupaten Manokwari masih Membutuhkan Sekitar 1.600 Guru .

Written By Manokwari News on Kamis, 05 Juli 2012 | 22.49 |

MANOKWARInews.com -Peningkatan kualitas dan mutu suatu pendidikan untuk membentuk suatu sumber daya Manusia yang bermanfaat merupakan salah satu tujuan penyenggaraan Pendidikan di Negara ini. 

Dan tenaga pendidik sendiri merupakan salah satu penentu pencapaian sumber daya manusia tersebut, jika minimnya tenaga pendidik maka akan berdampak pada lemahnya kualitas sumberdaya manusia itu sendiri.

Dan tak heran jika di kabupaten Manokwarin sendiri mengalami kekurangan tenaga pengajar/Guru, dapat kita temui beberapa sekolah ada saja yang di dapati satu tenaga pendidik mengajar di enam kelas tinggakt SD atau bahkan ada tenaga pendidik di bidang studi lain, bisa rangkap mengajar di bidang studi lainnya.

Seperti yang di kutip dari Media Papua jum'at 6 juli 2012 ''Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Manokwari sesuai dengan telaan yang di lakukan pihaknya sebanyak 1.600 guru masi kurang di wilayah ini .

Untuk SMA saja sesuai dengan telaan yang telah kita lakukan masih terdapat sekitar 500 hinggah 600 guru bidang studi  yang masih kurang, bayangkan saja ,jika itu untuk jenjjang penddikan SLTA ,maka berapa tenaga guru untuk SMP dan SD jadi bisa di totalkan keseluruhannya mencapai 1600 pengajar yang masih kita butuhkan ," Tegasnya.

disinggung soal kebijakan apa yang telah di lakukan pihaknya terkait dengan kekuranggan tenaga pendidik tersebut di kabupaten manokwari, kata dia saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan untuk para tenaga pendidik yang hendak pensiun. " untuk tahun 2012 ini, sebanyak 83 tenaga pendidik yang akan pensiun. 

ini kita harus ambil langkah, bagai mana mengantisipasinya, sehingga pada saat pensiun, ada tenaga pengganti sehingga proses belajar mengajar harus tetap di laksanakan," ujarnya. Dia mengakui, dari dana otsus yang di alokasikan untuk dinas pendidikan, pemuda dan olahraga tahun 2012 ini, sebesar Rp 35 Milyar dan DAK sebesar Rp 16 Milyar, Untuk Kepentingan Itu. 

"Ada kebijakan Yang akan kita ambil nantinya dengan biaya tersebut. kita harus bicarakanya bersama dengan pihak-pihak terkait lainya, sehingga besarnya anggaran itu dapat ,menghasilkan manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. jika tidak maka sisia angaran tersebut kita gunakan " imbuhnya.


Keterangan Gambar : Dewan Guru SMP 01  Manokwari
Sumber Gambar :  Website SMP Negeri 1 Manokwari 

Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Kabupaten Manokwari masih Membutuhkan Sekitar 1.600 Guru . ini diposting oleh Manokwari News pada hari Kamis, 05 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua