Kesbangpol Bintuni Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat, - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Kesbangpol Bintuni Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat,

Kesbangpol Bintuni Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat,

Written By Manokwari News on Minggu, 01 Juli 2012 | 01.44 |

MANOKWARInews.com : BINTUNI - Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-Linmas) Teluk Bintuni menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh adat. Pertemuan ini juga di hadiri Wakil Bupati Drs H. Akuba Kaitam, Kapolres AKBP Halasan R. Situmeang, SIK, MH, Dandramil Bintuni D. Mendrofa, dan lainnya.

Pertemuan berlangsung di Aula Tunggal Panaluan, Polres Teluk Bintuni, Rabu (27/6) siang. Beberapa isu penting dibahas bersama, diantaranya soal kamtibmas jelang 1 Juli ini. Tokoh masyarakat yang hadir memberikan masukan, dan pendapat termasuk bahwa situasi Bintuni tetap aman dan kondusif.

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas T.W Taborat mengatakan, lewat pertemuan tersebut terjadi komunikasi antara pihak pemerintah daerah dengan tokoh, sehingga diharapkan informasi terkait kebijakan, program dan kegiatan pemerintah daerah dapat disampaikan dan diketahui oleh pihak masyarakat.

“Dengan pertemuan ini dan pertemuan selanjutnya yang disepakati, maka informasi kegiatan pemerintah disampaikan Bupati dan wakil Bupati serta soal keamanan oleh Kapolisian dapat diketahui oleh tokoh masyarakat yang akan diteruskan ke masyarakatnya masing-masing,” ungkapnya.

Dalam pertemuan kemarin, tokoh masyarakat, kepala suku, yang hadir sudah tegaskan bahwa tak ada kegiatan masyarakat terkait peringatan 1 Juli, selain akan menghadiri perayaan hari Bayangkara. Apalagi tanggal tersebut pada hari minggu, lahir libur dan umat Kristen dan Katolik melaksanakan ibadah.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Halasan R. Situmeang, SIK, MH menjelaskan bahwa untuk pengamanan jelang tanggal 1 Juli di Bintuni seperti biasa. Hanya operasi rutin dan akan fokus pada pelaksanaan upacara Hut Bayangkara. “Menang tanggal 1 (satu) itu libur, karena hari minggu, ada ibadah namun sampai saat ini (tadi siang,red) petunjuk dari Polda masih demikian. Belum ada` perubahan jadi upacara tetap dilaksanakan,” katanya.

Ditambahkan pada hari Jumat, akan dilaksanakan jalan Santai akbar. “Semua lapisan masyarakat kami undang, termasuk PNS, dan anggota TNI, dan Kepolisian sendiri. Anak-anak sekolah pun diundang untuk terlibat dalam cara ini. Jalan dari lapangan Tahiti finist di halaman Polres. Ada door prize, untuk itu 5000 kupon undian sudah disediakan,” tandasnya. [***/tim]


Sumber : FB Warga Bintuni
Keterangan foto : Kapolres Teluk Bintuni AKBP Halasan R. Situmeang, SIK, MH
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Kesbangpol Bintuni Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat, ini diposting oleh Manokwari News pada hari Minggu, 01 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua