Pembagian Sembako Murah Di Wosi kabupaten Manokwari Ricuh - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Pembagian Sembako Murah Di Wosi kabupaten Manokwari Ricuh

Pembagian Sembako Murah Di Wosi kabupaten Manokwari Ricuh

Written By Manokwari News on Selasa, 03 Juli 2012 | 21.03 |

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/07/03/1415478620X310.jpgMANOKWARInews.com -Pembagian sembako murah yang digelar oleh BUMN Peduli, di Manokwari, Papua Barat, Selasa (3/7/2012). Ricuh  Ratusan warga kelurahan Wosi yang berebut sembako murah ini berasal dari kelas ekonomi menengah ke bawah, Rebutan sembako murah tidak bisa di hindari sebab warga  takut kehabisan stok sembako murah karena Pertaminan Persero hanya menyediakan 600 paket sembako murah.

600 paket yang di sediakan oleh Pertamina Persero ini didistribusikan ke lima kelurahan di Manokwari. Namun sayangnya sejumlah warga memprotes sembako murah tersebut. Pasalnya isi paket sembako tidak sesuai dengan yang tertera di kupon. "Kita ibu-ibu yang biasa masak jadi tahu (beras) 5 kilogram itu bagaimana, seharusnya mereka mendapatkan lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, serta 1 kilogram gula. Namun pada kenyataannya mereka hanya mendapatkan empat kilogram beras.

Di Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, ratusan warga yang kebanyakan kaum ibu-ibu ini, sudah mengantre sejak pagi untuk menukarkan kupon undangan yang sebelumnya telah diberikan oleh pihak RT setempat. Satu kupon akan ditukarkan dengan satu paket sembako seharga Rp 30.000 yang berisi gula, beras dan minyak goring. Kebanyakan, para ibu ini rela berdesak-desakan, karena takut tidak kebagian. Paket sembako ini memang tergolong sangat murah, karena di pasaran paket yang sama harganya mencapai Rp 70.000.

Ketua Panitia BUMN Peduli, Klinton Tallo mengatakan pasar murah digelar untuk meringankan masyarakat di tengah mahalnya harga sembako di pasaran, memasuki bulan suci Ramadhan. "Kami sebar sembako ini di lima titik. Dan yang paling banyak di Kelurahan Sanggeng dan Wosi, karena kelurahan ini penduduknya berdasarkan data yang kami terima lebih banyak," katanya. Tak sampai satu jam seluruh barang dagangan di pasar murah tersebut habis diborong warga. Mereka pun berharap pasar murah ini, dapat diadakan setiap saat, karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.



Sumber : kompas.com [Edit]
Keterangan Gambar : Ratusan warga Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat yang berebut menukarkan kupon untuk memperoleh sembako murah yang didagangan jelan bulan suci Ramadhan
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Pembagian Sembako Murah Di Wosi kabupaten Manokwari Ricuh ini diposting oleh Manokwari News pada hari Selasa, 03 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua