Spanyol membungkam Italia 4-0 Dalam Final Piala Eropa 2012 - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Spanyol membungkam Italia 4-0 Dalam Final Piala Eropa 2012

Spanyol membungkam Italia 4-0 Dalam Final Piala Eropa 2012

Written By Manokwari News on Minggu, 01 Juli 2012 | 18.29 |

MANOKWARInews.com -Timnas Spanyol merebut gelar Kejuaraan Eropa 2012 setelah mematahkan perlawanan Italia 4-0 di Stadion Olimpiade Kiev, Minggu 1 Juli 2012 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Jumlah gol yang dilesakkan Fernando Torres dan kawan-kawan ke gawang Gli Azzurri ini menciptakan sejarah baru, yaitu kemenangan terbesar di final.

Spanyol unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol pembuka yang dibuat oleh David Silva pada menit 14 dan Jordi Alba pada menit 41.
Vicente Del Bosque membuat keputusan yang tepat ketika menarik Fabregas pada menit 75 digantikan dengan Fernando Toress yang mencetak gol ketiga bagi Spanyol di menit 84. Sedangkan gol keempat dibuat oleh Juan Mata pada menit 88, satu menit setelah masuk menggantikan Iniesta.
 
Menghadapi pertandingan final Kejuaraan Eropa kontra Italia, pelatih kawakan itu kembali menunjukkan kecerdasannya. Dia mampu menggali potensi besar barisan gelandang yang dimiliki untuk menggedor jantung pertahanan lawan. Hasilnya, Tim Matador pesta gol di partai final. La Furia Roja mengandaskan Italia 4-0.

Kendati senang mampu mempertahankan gelar, Del Bosque awalnya tidak menyangka timnya bisa mengukir kemenangan spektakuler dari tangan Italia. Dia merasa, Italia tetaplah lawan tangguh yang sulit ditundukkan.
Namun, dewi fortuna tidak memihak Italia. Ini terbukti saat Gli Azzurri harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Thiago Motta ditarik keluar karena cedera.
"Italia hanya tidak memiliki keberuntungan. Itulah mengapa, kami sangat nyaman untuk meraih kemenangan di final. Kami selalu konsisten dengan apa yang telah kami lakukan beberapa tahun terakhir

Setelah mengantarkan Spanyol mempertahankan gelar, Del Bosque kini langsung memusatkan perhatian ke Kualifikasi Piala Dunia. Target selanjutnya, membawa Spanyol menembus Piala Dunia dua tahun mendatang di Brasil. Seperti yang di kutip dari vivanews.com "Ini keberhasilan sepakbola Spanyol. Kami telah mencapai sesuatu yang bersejarah. Sekarang, kami harus menatap ke depan, lolos ke Brasil," tegas pelatih 61 tahun tersebut.

Sukses Spanyol sebagai jawara di Kejuaraan Eropa 2012 membuat La Furia Roja mengantongi hadiah total €23 juta (setara Rp273 miliar). Sedangkan Italia harus puas dengan hadiah €19,5 juta (setara Rp231 miliar)

Tim-tim yang lolos ke putaran final Kejuaraan Eropa 2012 otomatis mendapatkan €8 juta (setara Rp95 miliar). UEFA kemudian memberi bonus €1 juta (setara Rp11,8 miliar) bagi tim yang meraih kemenangan di babak grup dan €500 ribu (setara Rp5,9 miliar) jika imbang.


Sumber : Vivanews/ Edit Ar**
Keterangan Foto : Timnas Spanyol merayakan kemenangan (REUTERS/Darren Staples )
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Spanyol membungkam Italia 4-0 Dalam Final Piala Eropa 2012 ini diposting oleh Manokwari News pada hari Minggu, 01 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua