Tidak Diterima di SMP 1 Manokwari, Siswa Dan Orang Tua Protes Di Disdikpora - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Tidak Diterima di SMP 1 Manokwari, Siswa Dan Orang Tua Protes Di Disdikpora

Tidak Diterima di SMP 1 Manokwari, Siswa Dan Orang Tua Protes Di Disdikpora

Written By Manokwari News on Kamis, 05 Juli 2012 | 01.41 |

http://1.bp.blogspot.com/-LZJDYXe0IpE/T_VSJDvwNpI/AAAAAAAAAFU/u8hV3_bTh7I/s1600/1326424620X310.jpg
MANOKWARINEWS.COM  - Manokwari Kamis 5 Juli 2012, Ratusan siswa siswi  lulusan sekolah dasar kota Manokwari, Papua Barat,  melakukan aksi unjuk rasa di depan  kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga  Kabupaten Manokwari. Para siswa yang masing-masing didampingi oleh orang atau walinya ini menuntut agar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga dapat memfasilitasi serta memasukkan mereka di Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Manokwari (SMP N 01 Manokwari)

Kejadian Ini di sebabkan  Oleh karena Siswa yang ingin mendaftar di SMP N 01 Manokwari Melebihi Kuota yang tersedia. "ini disebabkan karena kuota penerimaan telah terpenuhi sebanyak 160 siswa. Rinciannya, siswa asli Papua 80 orang dan non Papua 80 orang. Semuanya menempati 4 ruang kelas yang disediakan. Sedangkan SMP Negeri 01 menolak menambah penerimaan siswa baru, karena masih kekurangan guru dan ruang kelas.   kata panitia penerimaan siswa baru SMP Negeri 01 yang kami hubungi via Telpon. Selain itu, pihak sekolah juga tidak membuka kelas sore Tambah nya.

Dalam unjuk rasa tersebut, para siswa yang didamping oleh orang tuanya sambil membawa ijazah, berjalan kaki dari SMP Negeri 01 Manokwari ke kantor Disdikpora di Jalan Pahlawan Sanggeng. Di hadapan Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs Simson Aronggear, para orang tua murid meminta agar pihak Dinas dapat membantu para sisiwa ini untuk masuk sekolah SMP Negeri 01. Sebab sekolah lainnya telah menutup pendaftaran.

Merespon tuntutan orang tua murid, Simson berjanji akan segera bertemu dengan pengurus SMP Negeri 01. Hasil pertemuan nanti akan ditempelkan. Untuk itu, Simson meminta para siswa untuk tetap bersabar menunggu keputusan yang akan diambil. Setelah dialog, para orang tua siswa mengumpulkan semua ijazah dan menyerahkannya ke pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga. Setelah itu, mereka pun membubarkan diri dengan tertib.

Unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun ditolak oleh pihak sekolah. "Kalau sekolah saja sudah tolak siswa ini, masak mereka masih usia sekolah sudah harus bekerja atau menikah. Jadi kami menginginkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga dapat mencari jalan keluar agar anak-anak ini dapat bersekolah," kata Muhamad Patiran .

Sumber Gambar : kompas.com 
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Tidak Diterima di SMP 1 Manokwari, Siswa Dan Orang Tua Protes Di Disdikpora ini diposting oleh Manokwari News pada hari Kamis, 05 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua