Demo Memperingati Hari Internasional Masyarakat Adat Dunia - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Demo Memperingati Hari Internasional Masyarakat Adat Dunia

Demo Memperingati Hari Internasional Masyarakat Adat Dunia

Written By Manokwari News on Kamis, 09 Agustus 2012 | 07.57 |

MANOKWARInews -Jika Anda warga Papua pasti bertanya tanya tentang demonstrasi yang berlangsung siang tadi (09/08) Jika anda belum menemukan jawabanya maka pastikan anda tetap membaca hingga akhir tulisan ini. Manokwarinews mencoba mencari informasi mengenai Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia.

Wikipedia mengatakan : Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia. diperingati pada 9 Agustus setiap tahun untuk mempromosikan dan melindungi hak-hak penduduk asli di dunia . Acara ini juga mengakui prestasi dan kontribusi yang penduduk asli buat untuk memperbaiki masalah-masalah dunia seperti perlindungan lingkungan. 

Ini pertama kali diucapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada bulan Desember 1994, menandai hari pertemuan pertama dari Kelompok Kerja PBB untuk Masyarakat Adat dari Sub-Komisi pada Peningkatan dan Perlindungan Hak Asasi Manusia , pada tahun 1982.


Hari ini tanggal 9 Agustus 2012 yang berarti hari ini adalah Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia. Pada Hari Internasional Masyarakat Adat ini, di papua Masyarakat  turun ke jalan untuk merayakan kelangsungan hidup mereka sebagai masyarakat adat, dan kami mendapatkan informasi dari WPM bahwa pendemonstrasi juga menyerukan diakhirinya pendudukan pemerintah Indonesia dari tanah mereka. Demonstrasi terjadi di Manokwari, Serui, Baliem, Jayapura dan berbagai lokasi lain di seluruh Papua Barat.


Di Manokwari sendiri, Peringatan digelar di depan kantor Suku Dewan Papua dan tampak beberapa bendera Bintang Kejora berkibar,  ribuan pengunjukrasa berjalan keliling kota Manokwari sambil berorasi. Pasukan keamanan mencoba menyita bendera Bintang Kejora yang di bawa para pendemonstran. akan tetapi pengunjukrasa memilih  melanjutkan pawai damai.



Source : West Papua Media Alerts
Gambar demonstrasi di Manokwari, 9 Agustus 2012 (Foto: Papua Barat Media stringer)
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Demo Memperingati Hari Internasional Masyarakat Adat Dunia ini diposting oleh Manokwari News pada hari Kamis, 09 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

2 komentar:

Naufaldi mengatakan...

demo lagi...

Unknown mengatakan...

sob, link sob sudah saya taruh di http://susanto-xp.blogspot.com/2012/08/link-teman.html tolong di backlnk ya sob

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua