Kupu-Kupu Batik Melengkapi Keindahan Pulau Wisata Raja Ampat - Manokwari News
Headlines News :
Home » » Kupu-Kupu Batik Melengkapi Keindahan Pulau Wisata Raja Ampat

Kupu-Kupu Batik Melengkapi Keindahan Pulau Wisata Raja Ampat

Written By Manokwari News on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 00.28 |

MANOKWARInews.Com Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para wisatawan yang tertarik akan keindahan wisata baharinya. 

Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Raja Ampat tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan wisata baharinya, namun juga beberapa fauna unik yang hidup di wilayah tersebut, salah satunya adalah spesis kupu-kupu batik yang merupakan kupu-kupu unik yang banyak terdapat di wilayah Pulau Walo, Kampung Selpele Distrik Waigeo Barat Kabupaten Raja Ampat . 

Untuk mencapai lokasi pulau Walo dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam dari Waisai,Ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Dimana para pelancong dapat menggunakan perahu long boat maupun speedboat yang disewakan oleh warga dan pemilik resort di daerah tersebut.

Keunikan spesis kupu-kupu bercorak batik ini hidup didaerah pesisir pantai pulau walo dengan bebas, dan para pealncong dapat melihat dari dekat ekosistem dari spesis kupu-kupu batik tersebut dengan leluasa dimana spesis kupu-kupu batik ini hidup dengan bebas di setiap pepohonan dan rumah-rumah warga yang ada di pulau walo yang terkenal dengan pulau marga Daat tersebut. 

Menurut informasi yang kami himpun dari Tribunnews.com, spesis kupu-kupu yang bermotif batik ini sudah ada sejak pulau mereka dibuka sebagai pulau khusus marga Daat, dimana para turis yang akan berkunjung ke pulau Wayag sebelumnya menyinggahi pulau Walo untuk beristirahat sejenak sambil menikmati indahnya spesis kupu-kupu motif batik yang biasanya keluar pada siang dan sore hingga malam hari.

Suatu anugerah Tuhan yang tiada taranya dengan adanya spesis langka kupu-kupu bermotif batik yang hidup ditengah-tengah keindahan pulau wisata raja ampat, terus dijaga kelestariannya oleh warga setempat hingga hari ini.


[Source : Tribunnews.com]
Share this article :

Ditulis Oleh : Manokwari News _ ManokwariNews.Com

Artikel Kupu-Kupu Batik Melengkapi Keindahan Pulau Wisata Raja Ampat ini diposting oleh Manokwari News pada hari Sabtu, 04 Agustus 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua