600 Aparat Kepolisian Amankan Natal di Kota Manokwari - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » 600 Aparat Kepolisian Amankan Natal di Kota Manokwari

600 Aparat Kepolisian Amankan Natal di Kota Manokwari

Written By Suharndi Badillah on Senin, 24 Desember 2012 | 16.07 |

MANOKWARInews.com - Kepolisian Resor Manokwari mengerahkan 600 personel gabungan yang terdiri dari 400 personel Polri dan 200 personel TNI AD dari Kodim 1703 dan Kompi 752 Arfai, serta dibantu instansi teknis dari pemerintah daerah untuk mengamankan Hari Raya Natal dan tahun Baru.

"Sasaran operasi dan target kita sudah jelas. Kami ingin masyarakat dalam merayakan Natal dan pergantian tahun baru dengan penuh rasa aman dan damai," kata Kapolres Manokwari, AKBP Ricko Taruna Mauruh, Jumat (21/12/2012), usai menggelar apel gabungan dalam rangka operasi lilin 2012.

Menurut Kapolres, sasaran pengamanan akan terkonsentrasi di beberapa tempat di antaranya sejumlah gereja, jalan-jalan protokol, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, serta jalur lalu lintas lain yang pada puncaknya akan terjadi pada malam pergantian tahun.

Selain pengamanan di lokasi yang telah ditentukan, sejumlah petugas juga disiagakan di pemukiman penduduk yang dianggap rawan terjadi kriminalitas, seperti Kelurahan Sanggeng dan Kelurahan Wosi. "Kami juga akan buat pos-pos pengamanan pengamanan dan pelayanan selama perayaan Natal dan tahun baru di sejumlah titik," ujarnya, seraya menambahkan operasi lilin 2012 ini akan dilakukan selama sepuluh hari mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013.  

Source : kompas.com/Budy Setiawan Kontributor Kompas TV Manokwari
Share this article :

Ditulis Oleh : Suharndi Badillah _ ManokwariNews.Com

Artikel 600 Aparat Kepolisian Amankan Natal di Kota Manokwari ini diposting oleh Suharndi Badillah pada hari Senin, 24 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua