Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Gelar di Lapangan Borarsi. - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Gelar di Lapangan Borarsi.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Gelar di Lapangan Borarsi.

Written By Suharndi Badillah on Jumat, 22 Juni 2012 | 16.49 |

http://serbaserbi.info/wp-content/plugins/wp-o-matic/cache/04ca1_Rossa-Indonesian-Idol-2012.jpgManokwarinews -Untuk   Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional di Manokwari akan dia adakan kegiatan jalan santai hari ini  Sabtu Tanggal 23 Juni 2012, Pukul15.00 Wit, Yang di rencanakan akan di mulai yaitu Start di Lapangan Fasharkan dan akan Finist di Lapangan Borarsi Manokwari  dan acara akan Dimeriahkan Dengan Artis Ibu Kota  seperti Netral & Rossa Idol..

Ketua Badan Narkotika Nasional Gories Mere dalam rehsos.depsos.go.id mengatakan berdasarkan survei tahun 2008, prevelensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia sebesar 1,99 persen dari penduduk Indonesia berumur 10-59 tahun atau sekitar 3,6 juta orang. Pada tahun 2010 prevelensi tersebut diproyeksikan naik menjadi 2,21 persen. "Pada tahun 2015 apabila tidak dilakukan upaya-upaya penanggulangan yang komprehensif, akan meningkat menjadi 2,8 persen atau setara dengan 5,1 Juta orang. Dikaitkan dengan fenomena gunung es, jumlah penyalahgunaan narkoba sebenarnya bisa jauh lebih besar," kata Gories Mere.

http://rehsos.depsos.go.id/uploads/image/TIRA/HARI-NARKOTIKA-copy.gifBerdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN), pada 2010 pengguna narkoba di Indonesia mencapai 3,8 juta orang. “Untuk menanggulangi dan mencegah penyalahgunaan narkoba, BNN mengajak peran serta seluruh komponen bangsa, termasuk kaum ibu dan keluarga, upaya ini dilakukan untuk membatasi pengedaran Narkotika, karena dengan adanya kerjasama dari berbagai komponen masyarakat tentunya kita bisa mengurangi walaupun belum secara merata” ujarnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemerintah telah melakukan beberapa aksi, diantaranya membentuk kader anti narkoba di seluruh Indonesia, terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Saat ini juga telah disiapkan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan sistem wajib lapor bagi pecandu narkoba. Lainnya, pemerintah telah berhasil memutuskan jaringan sindikat peredaran gelap narkoba jenis shabu warga negara Iran dan beberapa jaringan sindikat lainnya, tutur Gories.

Kegiatan Ini Di harapkan dapat menjadi Motifasi  bagi masyarakat Manokwari Untuk terus Bersama-sama membasmi Peredaran Narkoba dan Mengingatkan Sesama tentang bahaya Narkoba, (Ar**/rehsos.depsos.go.id)


Share this article :

Ditulis Oleh : Suharndi Badillah _ ManokwariNews.Com

Artikel Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Gelar di Lapangan Borarsi. ini diposting oleh Suharndi Badillah pada hari Jumat, 22 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

2 komentar:

reckydj mengatakan...

wah ada rossa idol juga keren

copast MASTER mengatakan...

ifo bagus gan SAY NO TO DRUGS .. :D

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua