Polres Sorong Tingkatkan Pengamanan Selama Bulan Ramadhan - Manokwari News
Headlines News :
Home » , » Polres Sorong Tingkatkan Pengamanan Selama Bulan Ramadhan

Polres Sorong Tingkatkan Pengamanan Selama Bulan Ramadhan

Written By Suharndi Badillah on Selasa, 31 Juli 2012 | 17.16 |

http://4.bp.blogspot.com/--Gkc5BDJBVM/UBhznBLCUMI/AAAAAAAAAgM/lXnn9SKWwh8/s1600/Kapolres+Sorong.jpgMANOKWARInews.com SORONG -Kapolres Sorong, AKBP Jannus P. Siregar, S.Ik mengatakan, kegiatan Kepolisian dalam menghadapi di bulan Ramadhan ini, status pengamanan kita tingkatkan, baik secara tertutup maupun pengamanan secara terbuka, jelas Kapolres Sorong, AKBP Jannus P. Siregar, S.Ik kepada pers di ruang kerjanya, Selasa (31/7). 

Pertama, untuk pengamanan secara tertutup otomatis kita melakukan penyelidikan terhadap berbagai kantong yang dianggap rawan terhadap penyakit masyarakat (pekat) dan berikutnya terkait dengan masalah penimbunan terhadap sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako), termasuk juga pengawasan terhadap barang-barang terlarang lainnya, bebernya. Sehubungan dengan hal itu, pihaknya telah menempatkan beberapa anggota untuk memantau terhadap keberadaan barang-barang tersebut. 

Kedua, kita melakukan pengamanan terbuka dalam artian untuk meningkatkan kekhusukan umat Muslim dalam beribadah supaya tidak terganggu keamanan, terutama pengamanan itu pada beberapa tempat ibadah. Dengan melakukan pengamanan pada tempat tersebut, masuk dalam dua kategori, yakni kegiatan pengamanan secara statis, yakni dengan melakukan pengamanan secara tetap pada tempat-tempat ibadah yang menurut analisa kita, di mana pada tempat tersebut dapat menimbulkan suatu kerawanan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 

 Selanjutnya, pengamanan secara dinamis, dengan cara melakukan pengamanan melalui kegiatan patroli yang menurut analisa pihaknya hal itu secara rutin terus dilakukan,. Bahkan sekarang meningkat situasi kamtibmas dibanding waktu sebelumnya, dengan adanya kasus pencurian, jelasnya. Lebih lanjut dijelaskan, kasus pencurian ini dimulai adanya berbagai kegiatan sebagai akibat imbas dari Kota Sorong. 

Banyak sekali laporan dari masyarakat di beberapa titik pada kelompok masyarakat kita di sini (wilayah hukum Kabupaten Sorong), sehingga untuk menindaklanjuti hal tersebut, kita terus mengefektifkan dengan melakukan patroli dan pemantauan pada beberapa titik yang dianggap rawan terjadi masalah. 

Terkait dengan hal itu, pihaknya menginginkan agar masyarakat, dan sekaligus mengimbau jangan lengah terhadap pengamanan diri maupun pengamanan di sekitar lokasi di mana masyarakat itu berdomisili. ”Kami tidak mungkin bisa melakukan kegiatan pengamanan itu, tanpa dibantu oleh masyarakat sebagai mitra dalam artian, adanya kepedulian dari masyarakat, termasuk tugas aparat kita untuk menjaga keamanan di mana lokasi yang dianggap rawan,”paparnya. (rim/infopublik)
Source : Klik di Sini
Share this article :

Ditulis Oleh : Suharndi Badillah _ ManokwariNews.Com

Artikel Polres Sorong Tingkatkan Pengamanan Selama Bulan Ramadhan ini diposting oleh Suharndi Badillah pada hari Selasa, 31 Juli 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini, silahkan share jika menurut anda berita ini penting untuk teman-teman jejaring sosial anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

_____________________

 
Copyright © 2012. Manokwari News - All Rights Reserved
Proudly powered by Manokwari News
Template Modif by I love Papua